Site icon Kolom Desa

Pemkab Lampung Gulirkan Bantuan Rumah Layak Huni untuk Warga Desa Jondong Kalianda

Pemkab Lampung Gulirkan Bantuan Rumah Layak Huni untuk Warga Desa Jondong Kalianda. Sumber: www.lampungselatankab.go.id

Pemkab Lampung Gulirkan Bantuan Rumah Layak Huni untuk Warga Desa Jondong Kalianda. Sumber: www.lampungselatankab.go.id

LAMPUNG SELATAN – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan gulirkan bantuan Rumah Layak Huni kepada Warga Desa Jondong Kecamatan Kalianda. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto.

 

 

“Kita menyalurkan bantuan yang diberikan oleh ASDP untuk masyarakat Lampung Selatan, yaitu untuk bedah rumah tidak layak huni,” kata Nanang.

 

 

Lebih jauh, ia mengatakan jumlah rumah tidak layak huni di kabupaten Lampung Selatan saat ini mencapai ± 9000 rumah. Jika menggunakan APBD akan memakan waktu yang sangat lama dalam penuntasannya.

 

 

Maka dari itu, Bupati melakukan terobosan dengan menggalakkan program swasembada rumahku dan juga geserbu dalam mempercepat penurunan jumlah rumah tidak layak huni di Kabupaten Lampung Selatan.

 

 

Melalui program swasembada rumahku, gaserbu dan juga dana CSR terus secara masif melakukan percepatan bedah rumah yang tidak layak huni menjadi layak huni, “ucapnya.

 

 

Sementara itu, penerima bantuan bedah rumah nenek Saudah sampaikan rasa syukur dan terimakasih atas perhatian dan kepedulian bupati beserta jajaran Pemkab Lampung Selatan.

 

 

Nenek Saudah juga berharap, semoga melalui program bedah rumah ini lebih banyak lagi warga tidak mampu dapat terbantu untuk memiliki rumah yang layak huni.

 

 

Penulis : Kurnia
Editor : Dian

Exit mobile version