Site icon Kolom Desa

Diskop Latih UMKM agar Jadi Entrepreneur Handal

Diskop Latih UMKM agar Jadi Entrepreneur Handal. Sumber: www.pekanbaru.go.id

Diskop Latih UMKM agar Jadi Entrepreneur Handal. Sumber: www.pekanbaru.go.id

PEKANBARU – Kota Pekanbaru melalui Dinas Koperasi dan UMKM Pekanbaru menyiapkan Entrepreneur yang handal dan akan memberi pelatihan bagi UMKM. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Koperasi UMKM, H. Sarbaini, Selasa (31/10/2023).

 

“Tahun depan kita tetap memprioritaskan pelatihan-pelatihan dalam rangka meningkatkan usaha para pelaku UMKM, dengan jargon UMKM Naik Kelas. Di 2023 jargon UMKM Naik Kelas ini pun sudah kita jalankan,” ujar H. Sarbaini.

 

Dalam mengembangkan usaha para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Dinas Koperasi juga sudah melaksanakan berbagai pelatihan.

 

Pada tahun ini, baik pelatihan digital marketing, pelatihan tata boga, maupun kewirausahaan, dan pelatihan lainnya telah Diskop rampungkan.

 

Sedangkan untuk anggaran pelatihan yang dilaksanakan, diungkapkan H. Sarbaini, bersumber dari APBD Pekanbaru, ataupun dari berbagai pihak lainnya.

 

“Membuat kegiatan-kegiatan, baik itu pelatihan yang di danai melalui APBD, maupun pelatihan-palatihan yang dilaksanakan oleh instansi lain, seperti Kemenkumham, Pegadaian dan ada pihak pajak,” tuturnya.

 

Diharapkan dengan diadakannya pelatihan secara berkala bagi UMKM Kota Pekanbaru, dapat mencetak Entrepreneur atau pengusaha yang handal.

 

Penulis: Kurnia
Editor: Danu

Exit mobile version