Polres Lombok Tengah Salurkan Air Bersih Ke Desa Beraim

foto penyaluran air bersih oleh Polda NTB, sumber foto: sumber resmi Polda NTB
foto penyaluran air bersih oleh Polda NTB, sumber foto: sumber resmi Polda NTB

NTB Polres Lombok Tengah bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) serta Palang Merah Indonesia (PMI) menyalurkan air bersih kepada masyarakat Desa Beraim, Kecamatan Praya Tengah. Hal tersebut untuk membantu Masyarakat yang tengah alami kesulitan air bersih dalam menghadapi kemarau Panjang.

 

“Kegiatan bhakti sosial ini diharapkan bisa membantu masyarakat di wilayah Praya Tengah khususnya yang mengalami kekeringan akibat kemarau Panjang tahun ini,” kata Kapolres Lombok Tengah, AKBP Iwan Hidayat, Rabu, (25/10/2023).

 

Ia mengatakan, pendistribusian air bersih kepada warga Desa Beraim ini dalam rangka Polri peduli kepada masyarakat. Dalam hal ini, pihaknya bekerja sama dengan BPBD dan PMI Lombok Tengah karena terjadinya kasus kekeringan di beberapa desa.

 

“Sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat dengan berbagai upaya dilakukan Polres Lombok Tengah yang  bekerjasama dengan instansi terkait lainnya untuk membantu masyarakat mendapatkan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari,” ujarnya.

 

Dalam pendistribusian air bersih ini, kata dia, pihaknya menyalurkan air bersih sebanyak 5000 liter tangki air bersih kepada masyarakat Desa Beraim. Yang mana desa ini dalam beberapa minggu terakhir tengah mengalami kesulitan air bersih.

 

“Kegiatan ini akan terus dilakukan di semua wilayah Polsek Jajaran Polres Lombok Tengah untuk membantu masyarakat,” tutupnya.

 

Penulis: Hafidus Syamsi

Editor: Mukhlis

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *