Site icon Kolom Desa

Muncul Semburan Gas di Kampung Bugis Holtekamp

Ilustrasi Gas Berapi, Sumber Foto: istock

Ilustrasi Gas Berapi, Sumber Foto: istock

JAYAPURA – Muncul sumur gas di kawasan Kampung Bugis, Holtekamp, Distrik Muara Tami. Pemerintah Kota Jayapura masih menunggu hasil kajian guna memastikan langkah ke depan terkait semburan gas tersebut.

 

Atas kemunculan semburan gas api tersebut, Pj Wali Kota Jayapura, Frans Pekey meninjau lokasi keadian, Senin (23/10/2023).menurutnya, saat ini Dinas Pertambangan Provinsi Papua dan Dinas Lingkungan Hidup Kota Jayapura masih meneliti dan mengkaji sampel yang ada.

 

“Jadi yang melakukan penelitian tentang semburan gas itu dari Dinas Pertambangan Provinsi Papua dan juga teman-teman dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Jayapura. Kita masih tunggu hasilnya seperti apa,” katanya.

 

Sebelumnya, warga Kota Jayapura mendadak digemparkan kabar adanya semburan gas dari sumur galian di Kampung tersebut. Semburan gas itu keluar dari tanah galian saat warga hendak mengebor air bersih pada Kamis (19/10/2023).

 

Warga yang bermukim di sekitar lokasi semburan gas diimbau untuk tidak mendekat. Para orang tua juga diminta mengawasi anak-anak. Mengiingat bahwa titik semburan gas api dinilai itu sangat berbahaya.

 

“Area ini cukup berbahaya sehingga pihak keamanan Polsek muara Tami telah memasang Police Line. Saya meminta kepada warga untuk tidak mendekat, ini bukan tontonan,” pungkasnya.

 

Penulis: Ilham W
Editor: Danu

Exit mobile version