Site icon Kolom Desa

Polres Sumba Barat Siap Amankan Pilkades Serentak

NTTKepolisian Resor Sumba Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) siapkan personil pengamanan kegiatan pemilihan kepala desa di 45 desa di Kabupaten Sumba Barat. Yang mana pilkades serentak itu, akan berlangsung di enam kecamatan pada Selasa (24/10).

 

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel Polres Sumba Barat atas kinerja yang baik dalam pelaksanaan tugas beberapa minggu mendatang,” kata Wakapolres Sumba Barat, Kompol Lorens, Senin, (23/10/2023).

 

Ia berharap, setiap personel Polres Sumba Barat, agar selalu menjaga kesehatan fisik, baik jasmani maupun rohani. Mengingat para anggota Kepolisian di daerah itu nantinya akan melaksanakan tugas pengamanan Pilkades.

 

“Tetap semangat, jaga soliditas dan solidaritas dan selalu menjaga kesehatan tubuh, baik itu jasmani dan rohani agar pada pelaksanaan pengamanan pilkades dapat dilakukan dengan maksimal,” katanya.

 

Sementara itu, Wakil Bupati Sumba Barat Provinsi Nusa Tenggara Timur, Jhon Lado Bora Kabba berharap adanya dukungan masyarakat dengan terus menjaga situasi dan keamanan. Sehingga pada waktu perhelatan pilkades berlangsung, kondisi tetap kondusif.

 

“Siapapun mereka yang maju harus didukung karena mereka adalah saudara dan keluarga kita, gunakan hak suara para pemilih secara demokrasi,” katanya.

 

Sekadar informasi, dalam pemilihan kepala desa serentak di 45 desa ini akan diikuti 148 orang calon kepala desa. Yang mana semua calon tersebut telah dinyatakan lolos dalam seleksi ditingkat desa setempat.

 

Penulis: Hafidus Syamsi

Editor: Mukhlis

Exit mobile version