Site icon Kolom Desa

Desa Balida Jadi Contoh Sistem Keuangan Inklusif

Desa Balida Jadi Contoh Sistem Keuangan Inklusif Sumber foto: diskominfo.kaltimprov.go.id

Desa Balida Jadi Contoh Sistem Keuangan Inklusif Sumber foto: diskominfo.kaltimprov.go.id

BALANGAN – Direktur Utama Bank Kalsel Fachrudin mengatakan Desa Balida di Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, menjadi contoh masyarakat yang cepat terhubung dengan sistem keuangan inklusif untuk mencegah ketidaksetaraan pelayanan keuangan. Sehingga harapanya menjadi contoh yang posistif bagi desa lainnya.

 

 

“Kami sangat berharap nantinya Desa Balida ini dapat menjadi contoh untuk desa lainnya di Kabupaten Balangan, terutama bagi desa-desa wisata,” kata Fachrudin, Senin (23/10/2023).

 

 

Fachrudin sempat meluncurkan Ekosistem Keuangan Inklusif (EKI) di Desa Balida, Kecamatan Paringin, Kabupaten Balangan. Peluncuran EKI ini melibatkan Bupati Balangan beserta jajarannya, DRPD, BPD Kalsel, PT Adaro Indonesia dan pihak lainnya.

 

 

Sementara itu, Ketua Komisi II DPRD Balangan Nur Fariani mendukung penuh pemerintah daerah untuk mewujudkan keuangan inklusif di wilayah Kabupaten Balangan. Sehingga mendukung penuh upaya dari pemerintah daerah ini dalam mewujudkan keuangan inklusif di wilayah.

 

 

Ekosistem keuangan inklusif bertujuan untuk mengatasi ketidaksetaraan akses pelayanan keuangan. Sehingga mampu membantu meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat dan memajukan pertumbuhan ekonomi lokal.

 

 

Sebagai infromasi, peluncuran ekosistem keuangan inklusif ini menggambarkan semangat kerja sama dan komitmen dalam mengentaskan masalah ketidaksetaraan dalam akses keuangan.

 

 

Penulis: Devi arp
Editor: Mukhlis

Exit mobile version