Site icon Kolom Desa

Papua Diving Academy Ajak Promosikan Wisata Bawah Laut

Ilustrasi Penyelam, Sumber Foto: pixabay

Ilustrasi Penyelam, Sumber Foto: pixabay

JAYAPURA – Aktivitas menyelam bisa menjadi salah satu upaya mempromosikan destinasi wisata bahari yang dimilik daerah. Hal itu disampaikan Direktur Papua Diving Academy, Sopia Melisa Serontou.

 

“Kami (Papua Diving Academy) juga eksis mempromosikan paket wisata dan paket menyelam di pesisir Teluk Tanah Merah,” ungkapnya, Kamis (12/10/2023).

 

Melihat potensi wisata bawah laut Kabupaten Jayapura, ia mengajak masyarakat untuk menjadi penyelam profesional. Karena dengan menjadi penyelam, dapat menikmati destinasi keindahan alam bawah laut.

 

“Dengan menjadi penyelam kita bisa melihat keindahan alam Papua di bawah laut,” katanya.

 

Lebih lanjut ia menjelaskan, tidak serta merta seseorang bisa menjadi penyelam. Karena harus berlatih lagar memiliki kemampuan menyelam yang baik.

 

“Papua Diving Academy terus melakukan perubahan-perubahan dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat yang ingin menyelam (diving), tentunya dengan menawarkan paket-paket wisata sehingga bisa melihat kekayaan alam pesisir Teluk Tanah Merah, di Kabupaten Jayapura,” jelas Sopia.

 

Menurut gadis yang mengantongi sertifikat advanced driver itu, selama memiliki tekad, seorang penyelam tidak mengenal usia. Ia mengajak masyarakat yang ingin pintar menyelam agar belajar di Papua Diving Academy, yang telah eksis sejak 2019.

 

“Kami terus melakukan berbagai inovasi dan mendukung kemajuan pariwisata daerah setempat,” tandasnya.

 

 

Penulis: Ilham W
Editor: Danu

Exit mobile version