Site icon Kolom Desa

Pelaksanaan Pilkades Serentak Dipastikan Aman

Ilustrasi Pilkades serentak di Kabupaten Mamuju Tengah Sumber Foto: Istockphoto

Ilustrasi Pilkades serentak di Kabupaten Mamuju Tengah Sumber Foto: Istockphoto

MAMUJU TENGAH – Tidak kurang dari 14 Desa di Mamuju Tengah, sedang mengikuti perhelatan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak, yang berlangsung pada 10 Oktober mendatang. Ketua Panitia Pilkades Kabupaten Mamuju Tengah yang juga saat ini menjabat sebagai Asisten I Setdakab, Bahri Hamzah, mengungkapkan pelaksanaan Pilkades yang telah direncanakan dan prosesnya sedang berlangsung, dipastikan berjalan sesuai dengan rencana.

 

“Sampai saat ini semua berjalan sesuai tahapan, dan Insya Allah pelaksanaan yang kami sudah tetapkan tanggal 10 Oktober 2023, berjalan sesuai jadwal,” tutur Bahri, Senin (2/10/2023).

 

Ia menuturkan bahwa semua tahapan yang telah disepakati dan disusun beberapa waktu lalu, berjalan dan selesai satu persatu, termasuk hal teknis yang masuk dalam tahapan. Sehingga Ia meyakini, kalau pelaksanaan Pilkades yang telah ditetapkan waktunya akan tepat waktu.

 

Kapolres Mamuju Tengah AKBP Amri Yudhy menyampaikan, jika Polres Mamuju Tengah siap mengawal pelaksanaan Pilkades serentak di Mamuju Tengah. Untuk itu pihaknya telah menyusun strategi pengawalan pengaman Pilkades, dengan menyiapkan pasukan personil kepolisian tidak kurang dari 265 personil kepolisian.

 

“Iya kami pastikan akan kawal, dan kami sudah menyiapkan personil sebanyak 205 dari Polres Mamuju Tengah, ditambah 60 orang personil BKO dari Polda Sulbar” ujar Amri.

 

Ia juga menyampaikan informasi tim inteleken yang bergerak di lapapngan. Berdasarkan analisa intelejen yang bergerak dilapangan, sejak proses Pilkades hingga saat ini dijamin aman.

 

“Ya Insya Allah aman” tutup Amri.

 

Penulis: Erdhi

Editor: Rizal

Exit mobile version