Site icon Kolom Desa

37 Kampung di Sorong Selatan Belum Teraliri listrik

Ilustrasi Kampung Tanpa Listrik, Sumber Foto: istock

Ilustrasi Kampung Tanpa Listrik, Sumber Foto: istock

SORONG – Sebanyak 37 kampung di Distrik Konda, Kabupaten Sorong Selatan, Provinsi Papua Barat Daya masih belum menikmati listrik sebagaimana mestinya. Hal itu dikatakan Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli, dalam pertemuan bersama DPD RI di Provinsi Papua Barat Daya, Selasa (26/9/2023).

 

“Sampai saat ini listrik belum masuk sehingga 37 kampung di wilayah pesisir pantai masih menggunakan penerang ala kadarnya,” jelasnya.

 

 

Upaya yang akan dilakukan pemerintah untuk menjawab kondisi listrik di Distrik Konda adalah melakukan pendekatan dan koordinasi dengan pihak PLN. Selain itu, dengan kehadiran DPD RI diharapkan agar memberikan dukungan.

 

Sementara itu, General Manager PLN Wilayah Papua dan Papua Barat Budiono memastikan bahwa 37 kampung tersebut akan segera diterangi listrik. Karena, 2023 PLN mendapatkan alokasi anggaran senilai Rp500 miliar untuk mengalirkan listrik ke 291 desa di wilayah Papua dan Papua Barat Daya.

 

“Soal itu kita pastikan akan segera menerangi 37 kampung di Sorong Selatan,” jelasnya.

 

Dari 37 kampung, sebut dia, baru sembilan kampung yang telah menikmati listrik. Berkaitan dengan sisa kampung itu, PLN akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Sorong Selatan sehingga bisa segera menikmati penerangan listrik.

 

Penulis: Ilham W
Editor: Danu

Exit mobile version