Site icon Kolom Desa

Kebersihan Danau Sentani Jadi Kepedulian Bersama

Danau Sentani Tampak Banyak Sampah, Sumber Foto: Istimewa

Danau Sentani Tampak Banyak Sampah, Sumber Foto: Istimewa

JAYAPURA – Pj Bupati Jayapura Triwarno Purnomo menjelaskan, Danau Sentani adalah salah satu tempat wisata terbaik dan tempat riset teknologi dan penelitian di Jayapura. Oleh sebab itu, masalah kebersihan di Danau Sentani harus menjadi kepedulian dan perhatian bersama.

 

Maka dari itu, ia meminta agar Danau Sentani harus benar-benar dijaga dengan baik. Jangan sampai ada kerusakan akibat ulah manusia.

 

“Saya harap masyarakat di Kabupaten Jayapura yang tinggal di sekitaran Danau Sentani harus wajib tetap menjaga kebersihan danau, ini demi keindahan, kebersihan dan jangan sampai ada musibah banjir akibat pendangkalan di Danau Sentani karena sampah, serta merusak ekosistem kehidupan di dalam danau Sentani,” ungkapnya, Selasa (26/9/2023).

 

Saat ini, karena ulah warga yang membuang sampah sembarangan, Danau Sentani menjadi tempat akhir pembuangan sampah. Akibatnya, mengganggu transportasi dan keindahan danau sebagai destinasi tempat wisata.

 

Triwarno mengatakan, perubahan cuaca untuk di daerah lain di seluruh Indonesia sudah diantisipasi. Dampak El Nino berakibat terjadinya musim kering yang cukup panjang.

 

“Tetapi dalam rasa syukur ini saat ada hujan masyarakat harus bisa jaga kebersihan jangan membuang sampah sembarangan. Saya imbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Jayapura jangan buang sampah sembarangan,” tandasnya.

 

Penulis: Ilham W
Editor: Danu

Exit mobile version