Site icon Kolom Desa

PKK Kalsel Serahkan Bantuan Rehabilitasi Bagi Warga Desa Sungai Lumbah

TMMD Buka Akses Jalan di Desa Terisolir, Dapat Apresiasi Bupati Banjar Sumber foto: kominfo.banjarkab.go.id

TMMD Buka Akses Jalan di Desa Terisolir, Dapat Apresiasi Bupati Banjar Sumber foto: kominfo.banjarkab.go.id

BARITO – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Provinsi Kalimantan Selatan (TP-PKK Kalsel) Hj Raudatul Jannah menyerahkan Bantuan Rehabilitasi Sosial Rumah Tak Layak Huni (RS-RTLH). Bantuan tersebut diberikan kepada warga Desa Sungai Lumbah, Kecamatan Alalak, Kabupaten Barito Kuala.

 

 

“Bantuan ini merupakan bantuan Pemprov Kalsel melalui Dinas Sosial Provinsi Kalsel dalam mengentaskan permasalahan sosial kemiskinan ekstrem melalui program RS-RTLH,” ujar Hj Raudatul Jannah, Kamis (21/09/2023).

 

 

Menurutnya, bantuan tersebut meliputi bantuan bahan bangunan, pemenuhan kebutuhan pangan (sembako), Usaha Ekonomi Produktif Perorangan (UEP-P) dan Kelompok Usaha bersamaKUBE). Bansos kemiskinan ekstrim di Batola dan rincian RS-RTLH berupa 8 unit perlengkapan rumah tangga berupa kasur, karper dan lainnya.

 

 

Penjabat Batola Mujiyat yang mewakili masyarakat Batola menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kalsel di wilayahnya atas bantuan yang diberikan kepada wilayah Batola. Bantuan rumah untuk pengentasan kemiskinan sebanyak 100 unit dari Dinas Sosial Kalimantan Selatan.

 

 

Bantuan ini merupakan instruksi Gubernur Kalsel H Sabirin Noor atau Paman Birin untuk bersinergi mengentaskan kemiskinan. Sementara itu, Mujiyat juga menginformasikan kepada Gubernur Kalsel mengenai program rehabilitasi perumahan di Batola.

 

 

“Tahun depan Batola akan programkan bedah rumah sebanyak 190 unit yang diakomodir oleh Dana Desa. Ini kami lakukan agar cepat keluar dari angka kemiskinan ekstrem,“ jelas Mujiyat .

 

 

Sebagai informasi, Pada kesempatan itu diberikan pula sembako kepada dua puluh dua keluarga di Kabupaten Batola selama satu tahun serta diberikan Usaha Ekonomi Produktif Perorangan (UEP-P) kepada sepuluh orang.

 

 

Penulis: Devi arp
Editor: Mukhlis

Exit mobile version