Site icon Kolom Desa

TMMD Ke-18 di Desa Riamau Mulai Dikerjakan

foto TMMD, sumber foto: humas polri Bima

foto TMMD, sumber foto: humas polri Bima

BIMA – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-118 tahun anggaran 2023 di wilayang Kabupaten Bima, NusaTenggara Barat (NTB) mulai dikerjakan. Hal tersebut bertujuan untuk mewujudkan sinergitas sektoral kemanunggalan TNI dan rakyat semakin kuat.

 

“Sinergitas sektoral mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat  semakin kuat. TMMD menunjukkan pentingnya sinergi antara TNI dan masyarakat,” kata Bupati Kabupaten Bima, Indah Dhamayanti Putri, saat buka apel pasukan TMMD di Lapangan Desa Riamau, Rabu, (20/9/2023).

 

Ia menyampaikan apresiasi atas dukungan semua pihak, sehingga TMMD Ke-118 tahun 2023 ini berjalan dengan baik. Ia meminta kepada seluruh masyarakat untuk ikut mendukung kegiatan bersama TNI-POLRI yang telah direncanakan.

 

“Karena ini penting bagi kemajuan Dou Labo Dana Mbojo,” katanya.

 

Sementara itu, Komandan Satgas TMMD Ke-118 yang juga kasdim 1608/Bima Mayor, Czi Edi Gustaman mengatakan, sasaran kegiatan mencakup aspek fisik dan non fisik. Kegiatan fisik mencakup pembuatan saluran drainase sepanjang 300 meter, jalan beton sepanjang 120 meter dengan lebar 3 meter, dan pembangunan posyandu.

 

Melanjutkan, pembangunan Masjid Darul Nadwa Riamau, tempat wdhu dan bak penampung air bersih. Sementara pada sasaran non fisik mencakup penyuluhan hukum, bahaya narkoba, penyuluhan bela negara, pelayanan posyandu, dan penyuluhan penghijauan lahan dan hutan.

 

Penulis: Hafidus Syamsi

Editor: Mukhlis

Exit mobile version