Site icon Kolom Desa

PT PLN NTT Alirkan Listrik Ke Pelosok Desa

foto PLN ke pelosok desa, sumber foto: sumber resmi PLN (Persero)

foto PLN ke pelosok desa, sumber foto: sumber resmi PLN (Persero)

NTTPT PLN (Persero)  mengalirkan listrik bagi 170 kepala keluarga (KK) pada dua dusun di pelosok Pulau Sabu, Kabupaten Sabu Raijua, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Hal tersebut untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat pelosok desa.

 

“PLN berkomitmen untuk mengalirkan listrik hingga pelosok negeri untuk mewujudkan energi berkeadilan dan mendukung program pemerintah, serta meningkatkan kesejahteraan,” kata General Manager PLN Unit Induk Wilayah NTT, I Gede Agung Sindu Putra, Selasa, (19/9/2023).

 

Ia mengatakan, dua dusun yang telah dialiri listrik PLN yakni, Dusun Danni Laddi Desa Eimau dan Dusun Danni Rae Desa Eilode yang ada di Kecamatan Sabu Tengah. Menurutnya, untuk mengaliri listrik pada dua dusun tersebut, PLN membangun Jaringan Tegangan Menengah (JTM) sepanjang 1,55 kms dan Jaringan Tegangan Rendah (JTR) sepanjang 9,661 kms.

 

Ia juga mengatakan, listrik adalah salah satu faktor penting yang sangat mempengaruhi dan mendukung pertumbuhan ekonomi. Oleh karena itu, dirinya meminta kolaborasi semua pihak untuk mendukung kelancaran pengaliran listrik ke berbagai pelosok daerah di NTT.

 

“Bagi wilayah yang sudah terbangun jaringan listrik, mohon bantuan masyarakat untuk menjaga jaringannya,” katanya.

 

Ia meminta, daerah yang belum dialiri listrik untuk bersabar karena pembangunan jaringan membutuhkan proses secara bertahap. Adapun rasio elektrifikasi di Kabupaten Sabu Raijua hingga bulan Juli 2023, baru mencapai 73,65 persen dari 26.695 KK.

 

Penulis: Hafidus Syamsi

Editor: Mukhlis

Exit mobile version