Empat Desa di Melawi Telah Nikmati Listrik PLN 24 Jam

Empat Desa di Melawi Telah Nikmati Listrik PLN 24 Jam Sumber foto: web.pln.co.id
Empat Desa di Melawi Telah Nikmati Listrik PLN 24 Jam Sumber foto: web.pln.co.id

MELAWI – Ribuan warga di empat desa di Kecamatan Sayan, Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat, bisa mendapatkan listrik dari PLN selama 24 jam, setelah sekian lama. Dengan listrik ini, potensi usaha rumahan juga bisa tumbuh dan terus berkembang.

 

 

“Untuk merealisasikan penyalaan listrik 24 jam di desa tersebut, PLN melakukan pembangunan dan perluasan jaringan listrik tegangan menengah (JTM) sepanjang 16 Km ” ujar General Manager PLN UID Kalbar, Wahyu Jatmiko di Pontianak, Jumat (15/09/2023).

 

 

Ia menjelaskan, hadirnya listrik dapat meningkatkan kualitas hidup dan pertumbuhan ekonomi di empat desatersebut. Listrik tidak hanya digunakan untuk penerangan saja, namun dapat dimanfaatkan untuk keperluan yang lebih produktif, yaitu meningkatkan kesejahteraan keluarga.

 

 

Ia juga berharap masyarakat memperhatikan keamanan listrik dan peduli terhadap keberadaan listrik PLN. Hal ini termasuk menghemat listrik, setidaknya dengan mengizinkan pekerja menebang pohon atau tanaman mereka sendiri.

 

 

Sementara itu, Wali Kota Mekar Pelita, Palaone Sukhan mewakili warga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada PLN yang telah mewujudkan impian mereka untuk bisa menikmati listrik. Diakuinya, sebelum ada listrik 24 jam, sulit untuk aktivitas di siang hari.

 

 

“Listrik menjadi faktor utama pendorong tumbuh-kembangnya perekonomian masyarakat. Dengan penyalaan listrik 24 jam ini diharapkan mampu mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat khususnya para pelaku UMKM di Kecamatan Sayan,” ucap Camat Sayan, Herry.

Penulis: Devi arp
Editor: Mukhlis

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *