Pakuure Satu Jadi Percontohan Desa Sehat

Ilustrasi desa sehat Sumber Foto: Istockphoto
Ilustrasi desa sehat Sumber Foto: Istockphoto

MINAHASA SELATAN Desa Pakuure Satu, Kecamatan Tenga, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), sukses jadi percontohan desa sehat tingkat kabupaten. Hal itu terjadi setelah Tim verifikasi dari Kementerian Kesehatan, Bapelitbang Provinsi Sulawesi Utara, Dinas Kesehatan Minsel sudah melakukan penilaian pada Rabu (13/9/2023).

 

“Memang persiapan yang kami lakukan hanya beberapa hari. Namun kami lakukan secara maksimal sehingga tim verifikasi merasa puas dengan persiapan yang kami lakukan,” ujar Hukumtua desa Pakuure Satu, Adolfin J. Rawung, Kamis (14/9/2023).

 

Meski persiapan hanya beberapa hari, namun tim verifikasi mengaku terkesan dan puas atas atas persiapan yang dilakukan Pemerintah Desa Pakuure Satu. Ia juga mengapresiasi tim Kelompok Kerja (Pokja) dan seluruh warga desa Pakuure yang sudah bekerja keras sehingga dalam waktu singkat persiapan tetap maksimal.

 

Ia bangga karena Desa Pakuure Satu terpilih percontohan desa sehat. Dengan persiapan yang terhitung singkat namun bisa membuat Desa Pakuure Satu terpilih sebagai percontohan desa sehat.

 

“Secara pribadi saya bangga Pakuure Satu terpilih sebagai percontohan desa sehat. Hal ini juga tak lepas dari peran Pokja bersama warga desa Pakuure Satu yang telah bekerja keras sehingga meski waktu singkat namun persiapan tetap maksimal,” pungkasnya.

 

 

Penulis: Erdhi

Editor: Rizal

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *