Desa Balida Prioritas BRI ikuti Program Desa BRIlian

Desa Balida Prioritas BRI ikuti Program Desa BRIlian. Sumber foto: bri.co.id
Desa Balida Prioritas BRI ikuti Program Desa BRIlian. Sumber foto: bri.co.id

BALANGAN – Desa Balida, Kecamatan Paringin, Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan merupakan salah satu desa prioritas yang dipilih Bank Rakyat Indonesia (BRI) untuk mengikuti kegiatan program Desa BRIlian.

 

 

“Kegiatan ini adalah penanaman pohon yang nantinya dapat dimanfaatkan oleh warga, yaitu dalam meningkatkan perekonomian warga setempat,” kata Kepala Desa Balida Sahridin, Senin (11/09/2023).

 

 

Kades Balida mengatakan, bantuan pohon yang diberikan sebanyak 220 pohon dengan jenis pohon jengkol, jeruk, dan jambu kristal. Penanaman pohon di tempat wisata budaya Racah Mampulang yang merupakan salah satu tempat wisata budaya di Kabupaten Balangan.

 

 

Sahridin berharap melalui kegiatan penanaman pohon ini dapat dimanfaatkan masyarakat untuk meningkatkan perekonomiannya. Dengan menanam pohon yang menghasilkan buah ini, masyarakat dapat meningkatkan produktivitas daerah pedesaan dan meningkatkan perekonomian lokal.

 

 

Sementara itu, Kepala unit BRI Paringin Riswandi menjelaskan, program komunitas BRIlian merupakan komunitas binaan BRI yang memiliki keseluruhan atau gabungan dari empat komponen. Dimulai dari BUMDes yang berfungsi sebagai mesin perekonomian desa, diterapkan di desa menggunakan produk BRI (BRILink, Web Pasar, Stroberi).

 

 

Diketahui, program BRI MENANAM 2023 di desa BRIlian, merupakan upaya BRI untuk mendorong inovasi bagi Badan Usaha Desa dan Perkotaan (BUMDes) dan fokus pada kekuatan UMKM dengan memperhatikan aspek lingkungan dan dikenal dengan prinsip implementasi Environmental, Social & Governance (ESG).

 

 

Penulis: Devi arp
Editor: Mukhlis

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *