Site icon Kolom Desa

Wagub NTB Ajak Masyarakat Berkalaborasi dalam Penangan Sampah

foto Wagub NTB saat di Desa Taman Ayu, sumber foto: sumber resmi NTB

foto Wagub NTB saat di Desa Taman Ayu, sumber foto: sumber resmi NTB

NTBWakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) mengajak masyarakat Desa Taman Ayu untuk bekerja sama dan berkalaborasi dalam menangani sampah di sekitaran Tenpat Pembuangan Akhir (TPA) Kebon Kongok di Desa Sukamakmur, Lombok barat. Hal tersebut ia lakukan agar permasalahan sampah di daerah tersebut bisa terselesaikan.

 

“Kita harus bekerjasama, harus bisa saling memahami satu sama lain, agar permasalahan sampah ini dapat terselesaikan,” kata Wagub NTB, Sitti Rohmi Djalailah, Jumat, (25/8/2023).

 

Menurutnya, Desa Taman Ayu merupakan salah satu desa yang terdekat dengan kawasan TPA Kebon Kongok. Oleh sebab itu, masyarakata Desa Taman Ayu diharapkan selalu bekerjasama dengan pemerintah dalam menangani sampah, sehingga kedepannya TPA akan bisa disulap menjadi taman wisata baru bagi masyarakat.

 

“Nanti kedepan, insyallah dengan kerjasama masyarakat dan pemerintah, kebon kongok akan menjadi taman yang bisa dijadikan tempat rekreasi masyarakat,” ujarnya.

 

Ia menyampaikan, bahwa Pemerintah Provinsi saat ini telah melaksanakan berbagai program untuk menangani berbagai masalah sampah yang ada di Kebon Kongok. Dengan harapan, TPA Kebon Kongok nantinya bisa menjadi taman yang indah.

 

Program-program pemerintah seperti TPST RDF, Pembangunan Land fill, dan yang lainnya, bisa dikerjakan oleh masyarakat sekitar Kebon Kongok, khususnya Desa Taman Ayu. Selain itu, dia juga berpesan kepada masyarakat agar tetap menjaga pendidikan anak-anaknya.

 

Penulis: Hafidus Syamsi

Editor: Mukhlish

Exit mobile version