Site icon Kolom Desa

Tabrakan Maut di Muara Enim, Satu Orang Tewas

Tabrakan Maut di Muara Enim, Satu Orang Tewas

Ilustrasi kecelakaan lalu lintas. Sumber foto: iStock

MUARA ENIMKecelakaan di Muara Enim terjadi pada Kamis (24/8/2023) siang. Sebuah mobil menabrak truk di Jalan Lintas Desa Tebat Agung, Kecamatan Rambang Niru, Kabupaten Muara Enim, hingga menewaskan korban bernama Wawan Gunawan (48) warga Desa Negla Sari, Kelurahan Salasari, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat yang tak lain sopir mobil Kijang.

 

“Saat ini, kita sudah melakukan olah TKP, dan mengamankan barang bukti kedua kendaraan serta memeriksa saksi-saksi,” ujarnya.

 

Menurut Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi melalui Kasat Lantas AKP Suwandi, kejadian tersebut berawal diduga pada saat mobil truk BG 8722 DH yang dikemudikan oleh Asmuni berjalan dari arah Prabumulih menuju arah Muara Enim.

 

Ketika tiba di lokasi kejadian, tiba-tiba datang mobil dengan nomor polisi F 1331 WA dari lawan arah tidak dapat mengendalikan kendaraannya karena berjalan terlalu ke kanan dan mengakibatkan terjadinya kecelakaan. Diduga sopir tidak berkonstrasi.

 

Atas kejadian tersebut kedua kendaraan mengalami kerusakan dan pengemudi penumpang di larikan ke RS Pertamina untuk mendapat perawatan. Namun ternyata pengemudi mobil Kijang meninggal dunia dan penumpangnya dirawat menderita luka berat.

 

Korban tewas memiliki luka di bagian kepala, luka lecet pada lengan kanan dan kiri, luka lecet kaki sebelah kiri.

 

Seorang penumpang mobil lain bernama Eki Satrio (35) warga Kampung 1 No 17, Babat Lama, Kecamatan Kikim Timur, Kabupaten Lahat, menderita luka pada bagian kepala, luka lecet pada bagian pinggang kiri, luka lecet betis kanan, luka lecet lengan kanan dan tidak sadarkan diri yang di rawat di RS Pertamina Prabumulih.

 

Sedangkan pengemudi truk BG 8722 DH atas nama Asmuni (46) warga Desa Muara Lawai, Kecamatan Merapi Timur, Kabupaten Lahat, tidak mengalami luka.

 

Penulis: Ulfa
Editor: Danu

Exit mobile version