Liga Tarkam di Sulteng Bakal Digelar

Ilustrasi olahraga voli menjadi salah satu cabang olahraga yang akan dilombakan dalam liga tarkam Kabupaten Konawe tahun 2023. Sumber Foto: Istockphoto
Ilustrasi olahraga voli menjadi salah satu cabang olahraga yang akan dilombakan dalam liga tarkam Kabupaten Konawe tahun 2023. Sumber Foto: Istockphoto

KONAWE – Pemerintah Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam waktu dekat akan menggelar Kejuaraan Liga Antar Kampung (Tarkam) 2023. Liga tersebut direncanakan akan bergulir mulai 30 Agustus hingga 3 September 2023 mendatang.

 

“Dalam waktu dekat liga tarkam yang di program oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga yang diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Konawe melalui Dinas Pemuda dan Olahraga,” terang Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Konawe, Jahiudin, Rabu (23/8/2023).

 

Ia mengungkapkan rencananya pada kegiatan tersebut akan ada lima cabang olahraga yang akan dipertandingkan di kejuaraan itu yaitu atletik, basket, voli, tenis meja, dan bulu tangkis. Untuk cabang pertama adalah voli yang diundang itu semua kecamatan kabupaten Konawe, atletik khusus untuk pelajar, kemudian bulu tangkis yang berumur 17 tahun kebawah.

 

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa kegiatan Liga Tarkam akan di pusatkan di ibukota Kabupaten Konawe, Unaaha. Ia mengatakan bahwa piala dan piagam disiapkan langsung oleh Kementrian Pemuda dan olah raga.

 

“Jadi untuk piala dan piagam disiapkan langsung oleh Kementrian Pemuda dan olah raga.” ucapnya.

 

Kejuaraan Antar Kampung ini adalah salah satu program prioritas Presiden Jokowi dalam membangkitkan olahraga rakyat sampai ke tingkat kecamatan di seluruh wilayah Indonesia. Pada tahun pertama penyelenggaraan, terdapat 32 kabupaten terpilih yang sudah menyatakan kesediaannya dalam penyelenggaraan Kejuaraan Antar Kampung.

 

Penulis: Erdhi

Editor: Rizal

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *