Site icon Kolom Desa

Kelompok Usaha Bersama Desa Tadui Terima Bantuan

Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh menyerahkan secara simbolis bantuan kepada pelaku usaha di Desa Tadui Sumber Foto: Istimewa

Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh menyerahkan secara simbolis bantuan kepada pelaku usaha di Desa Tadui Sumber Foto: Istimewa

MAMUJU – Kelompok Usaha Bersama (KUBE) Desa Tadui, Kabupaten Mamuju menerima Bantuan sosial (Bansos) untuk pengembangan usaha. Penerima bantuan merupakan kelompok masyarakat yang masuk Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dengan total bantuan yang diberikan sebesar Rp2,25 miliar.

 

“Tentu bantuan seperti sangat membantu masyarakat pelaku usaha, agar mereka bisa berkembang juga,” kata Branch Manager BRI Mamuju, Octarez Abi Ibrahim, Senin (21/8/2023).

 

Diharapkan bantuan itu bisa menekan angka kemiskinan di Sulbar dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Abi juga berharap, pelaku usaha bisa lebih meningkatkan kompetensinya, sehingga dapat mengembangkan bisnisnya ke depan.

 

PJ Gubernur Sulbar, Prof. Zudan Arif Fakrulloh berharap kelompok usaha yang menerima bantuan tersebut dapat berkembang agar dapat mendorong kesejahteraan masyarakat. Ia juga meminta kepada pihak-pihak terkati agar bisa melakukan monitoring terhadap perkembangan kelompok usaha masyarakat tersebut.

 

“Pelan pelan terus kita tingkatkan, mari kita kembangkan dan minta tolong BRI pembinaan- pendampingannya dan Dinsos monitoringnya,” ucap Zudan.

 

Ia memberikan tantangan dengan meminta agar penerima bantuan diperlombakan dalam mengembangka usaha mereka. Bagi usaha yang asetnya mengalami penambahan maka akn diberikan penghargaan.

 

“Coba lombakan, enam bulan kedepan kita berikan penghargaan yang asetnya bertambah tambah,” jelas Zudan.

 

Zudan menekankan, pihaknya akan memonitor perkembangan setiap pelaku usaha, utamanya penerima bantuan. Ia meminta uang bantuan itu tidak boleh dihabiskan sia-sia.

 

“Tolong ini dioptimalkan. Penyalurannya harus berbasis NIK dan nomor handphone, untuk memudahkan pemberdayaannya,”tutup Zudan.

 

 

Penulis: Erdhi

Editor: Rizal

Exit mobile version