Site icon Kolom Desa

Gandeng Polres, Pemdes Buat Sumur Bor

Jajaran angota Polresta Mamuju dan Pemdes Tadui bekerjasama membangun sumur bor dan pompa air Sumber Foto: humas.polri.go.id

Jajaran angota Polresta Mamuju dan Pemdes Tadui bekerjasama membangun sumur bor dan pompa air Sumber Foto: humas.polri.go.id

MAMUJU – Melalui Program Polri peduli lingkungan, Polresta Mamuju dan Pemdes Tadui lakukan kerjasama berikan bantuan pembuatan pengeboran sumur bor di Desa Tadui, Kabupaten Mamuju. Diketahui, bantuan pembuatan sumur bor ini sebagai upaya untuk mengatasi kesulitan air bersih seperti sekarang ini yang mengalami kemarau panjang.

 

“Kegiatan ini merupakan rangkaian HUT RI ke 78 Polri Peduli lingkungan dan gelar Bakti sosial. Kami berupaya senantiasa hadir memberi manfaat bagi masyarakat, termasuk membangunkan sumur bor dan bantu pompa air di Desa Tadui,” kata Kasi Humas Polresta Mamuju Ipda Herman Basir, Senin (21/8/2023).

 

Ia menjelaskan bahwa pembuatan sumur bor ini merupakan bentuk polisi peduli lingkungan dan tanggap akan situasi dari segala bentuk permasalahan di tengah masyarakat. Apalagi terhadap permasalahan yang berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas.

 

“Apa kesulitan masyarakat, apa keluh kesah masyarakat minimal kita bisa membantu mencarikan solusi / jalan keluar atau problem solving,” sebunya.

 

Ditempat terpisah Kepala Desa Tadui, Rusdin mengucapakan terima kasih atas bantuan pembuatan sumur bor dan pompa air. Bantuan tersebut dinilai sangat berguna untuk mengatasi permaslahan kekeringan di saat musim kemarau.

 

“Sumur Bor ini sangatlah bermanfaat bagi warga disini yang selalu mengalami kekeringan saat musim kemarau. Sekali lagi terima kasih Polresta Mamuju,” pungkasnya.

 

 

Penulis: Erdhi

Editor: Rizal

Exit mobile version