Site icon Kolom Desa

Tidak Ada Desa Tertinggal, Pemkab Apresiasi Kades Dan BPD

GORONTALO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, memberi apresiasi atas kinerja Kepala Desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD). Pasalnya, dalam pengembangan desa Kabupaten Gorontalo saat ini, sudah tidak ada lagi desa tertinggal maupun sangat tertinggal, melainkan sudah berkembang, maju dan mandiri.

 

“Kita bergembira hari ini, desa membangun kita, dari 191 desa, itu sudah tidak ada yang tertinggi, dan sangat tertinggal. Melainkan saat ini, berkembang, maju dan mandiri,” ungkap Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, Selasa (08/08/2023).

 

Nelson juga menambahkan bahwa, saat ini, jumlah desa yang berkembang berjumlah 75 desa, yang maju berjumlah 94, dan mandiri berjumlah 22. Harapannya di tahun yang akan datang, sudah tidak ada lagi desa berkembang, semuanya maju, dan akan lahir desa-desa madani.

 

“Semoga di tahun yang akan datang, yang tadinya desa-desa berkembang, semuanya akan menjadi desa yang maju, dan akan lahir desa-desa madani, seperti yang kita inginkan bersama,” harap Nelson.

 

Nelson meminta OPD terkait untuk bisa terus mensosialisasikan apa saja yang menjadi indikator dari desa Madani. Sehingga indicator tersebut bisa diketahui oleh seluruh masyarakat.

 

“Untuk itu pak Kadis, sebarkan kepada desa-desa dan masyarakat, dari desa maju ke madani, apa saja indikatornya, biar mereka bisa tahu semuanya,” tutup Nelson.

 

Penulis: Erdhi

Editor: Rizal

Exit mobile version