Warga Desa Waisepa Semringah, Usai Dapatkan Air Bersih

KEPULAUAN SULA – Desa Waisepa, Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara merupakan wilayah krisis air bersih. Karenanya, dalam rangka menjaga sanitasi dan kesehatan warga desa, Satgas TMMD Ke-117 Kodim 1510/Sula membangun proyek bak penampungan air bersih.

 

Berkat pembangunan itu, saat ini masyarakat Desa Waisepa akhirnya semringah lantaran mudah mencukupi kebutuhan air bersih di setiap harinya.

 

“Hal itu, terlihat dari kegembiraan terpancar dari wajah masyarakat Desa Waisepa, Kabupaten Kepulauan Sula, menyusul penyelesaian bak penampungan air bersih yang dikerjakan oleh Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 Kodim 1510/Sula, yang kini sudah terlihat wujudnya,” kata Komandan Satgas TMMD Ke-117 Letkol Inf Heru Gunadi dihubungi dari Ternate, Minggu.

 

Satgas membangunkan bak penampungan air bersih dengan kapasitas besar. Karena sebelumnya, Heru mengatakan, warga harus berjalan kiloan meter untuk memperoleh air bersih.

 

“Ini adalah kerja sama yang luar biasa antara TNI, pemerintah daerah, dan masyarakat desa. Alhamdulillah, hasil kerja keras kami telah membuahkan hasil yang nyata,” ujarnya.

 

Letkol berharap, dengan adanya bak penampungan, masyarakat Desa Waisepa tidak terkendala masalah air bersih. Sehingga akan membantu meningkatkan kualitas kehidupan warga desa.

 

Sementara itu, salah seorang warga Desa Waisepa, Waina mengungkapkan rasa syukurnya atas pembangunan bak penampungan air bersih tersebut. Mereka dapat mengakses air bersih dengan mudah dan nyaman.

 

“Kami merasa sangat terbantu dengan adanya fasilitas ini. Kami tidak perlu lagi berjalan jauh untuk mencari air bersih. Kegembiraan ini terpancar dari wajah kami,” ucap Waina dengan senyum lebar.

 

Penulis: Ilham W
Editor: Danu

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *