Site icon Kolom Desa

Nelayan Desa Sanglar Tewas Disambar Petir

Riau – Ahmad Saripudin (32), seorang nelayan di Desa Sanglar, Indragiri Hilir (Inhil), Riau tewas disambar petir. Insiden tersebut terjadi pada pukul 14.00 WIB saat korban sedang mengambil ikan yang ada di jaring di sungai Batang Gangsal.

 

“Pada saat sudah selesai dan mau pulang korban tersambar petir. Saat itu cuaca gerimis,” kata Kepala Desa Sanglar, Alfian, Kamis (3/8/2023).

 

Menurutnya, saat kejadian berlangsung korban tidak sendirian, ia ditemani oleh abang iparnya bernama Egi dalam satu sampan yang dibawanya.

 

“Korban mengambil ikan tidak sendirian, ditemani abang iparnya bernama Egi. Jadi di dalam sampan tersebut ada dua orang,” katanya.

 

Hanya saja, setelah korban tersambar petir dan jatuh ke sungai, abang iparnya tersebut tak berani menolongnya. Dirinya mengaku pada saat itu terasa keluar hawa panas dari tubuh korban.

 

“Egi minta tolong kepada warga setempat untuk membantu pencarian. Kejadiannya sekitar pukul 14.00 WIB,” ujarnya.

 

Kepala Kantor SAR Pekanbaru Budi Cahyadi, mendengar kejadian tersebut langsung bergerak ke lokasi kejadian untuk menyasar sungai jatuhnya korban yang ditemani masyarakat setempat.

 

“Pukul 17.20 WIB Kantor Pencarian dan Pertolongan Pekanbaru memberangkatkan Tim SAR gabungan. Tim terdiri Rescuer Pos SAR Tembilahan dan BPBD Tembilahan untuk melakukan koordinasi dan pencarian. Harapannya akan cepat ditemukan,” katanya.

 

Penulis: Hafidus Syamsi

Editor: Rizal

Exit mobile version