Site icon Kolom Desa

Maribu dan Dosay Disiapkan Sebagai Destinasi Unggulan

JAYAPURA – Kampung Maribu dan Dosay di Kabupaten Jayapura semakin menarik perhatian hingga disiapkan menjadi calon destinasi unggulan oleh Pemerintah Kabupaten setempat. Kedua kampung ini memiliki daya tarik tersendiri, yakni budidaya anggrek yang menjadi ciri khas kampung tersebut.

 

“Pentingnya menjaga kelestarian alam, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan membangun secara berkelanjutan dalam mengembangkan sektor pariwisata,” kata PJ Bupati Jayapura Triwarno Purnomo, Rabu (02/08/2023).

 

Triwarno mengaska kunjungan ‘Wisata Pulang Kampung’ ini bukan hanya sekadar mengeksplorasi potensi wisata alam dan budaya di kedua kampung saja. Melainkan juga sebagai langkah konkrit untuk mendukung pembangunan yang berkelanjutan.

 

“Serta juga meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat,” ujarnya.

 

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Jayapura Klemens Hamo menyatakan komitmennya untuk mendukung penuh rencana pengembangan kedua kampung tersebut menjadi kampung wisata yang berdaya saing. Dengan dukungan dari seluruh pihak terkait, diharapkan Kampung Maribu dan Kampung Dosay dapat menjadi destinasi wisata unggulan di Kabupaten Jayapura.

 

“Keindahan budidaya anggrek, kelestarian alam, serta keramahan masyarakat setempat menjadi daya tarik utama yang dapat menarik wisatawan baik lokal maupun internasional,” ujarnya.

 

Menurut Klemens, pengembangan Kampung Maribu dan Kampung Dosay sebagai destinasi wisata unggulan akan memberikan kontribusi nyata bagi peningkatan ekonomi local dan pelestarian lingkungan. Tentu juga serta meningkatkan kualitas hidup masyarakat setempat.

 

“Semua pihak optimis bahwa kedua kampung ini akan menjadi tempat yang unik dan menarik bagi para pelancong yang ingin merasakan keindahan alam dan kearifan lokal Jayapura,” tandasnya.

 

Penulis: Habib Aziz Ar Rozi

Editor: Rizal Kurniawan

Exit mobile version