Site icon Kolom Desa

Desa Payung Dicanangkan Sebagai KMB

Bangka Selatan – Desa Payung, Kecamatan Payung, Kabupaten Bangka Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, dicanangkan sebagai Kampung Moderasi Beragama (KMB). Hal ini dilakukan guna menciptakan kerukunan antar umat beragama di daerah itu.

 

“Selagi kita mau berusaha insya Allah kita bisa menggapai kesuksesan yang diimpikan bersama,” kata Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi usai melakukan pencanangan KMB di Desa Payung, Selasa (25/7/2023).

 

Debby menjelaskan, moderasi beragama adalah cara hidup rukun saling menghormati, bertoleransi, tanpa memandang siapa, dan darimana, sehingga tercipta kedamaian tanpa merendahkan satu sama lain.

 

Menurutnya, langkah itu diambil sebagaimana slogan Bangka Selatan (asak kawa kite pacak atau asal mau kita bisa). Terutama untuk menanamkan nilai agama di tengah keluarga dan masyarakat, Supaya semua kalangan masyarakat dapat merasakan indahnya kehidupan yang hakiki.

 

Sekaligus terus bangkit melakukan terobosan, agar tetap mampu bersaing di kancah global. Khususnya pembangunan di bidang agama.

 

Ia berharap, ditetapkannya Desa Payung menjadi KMB, agar dapat memberikan literasi dan pemahaman kepada masyarakat Bangka Selatan tentang pentingnya toleransi, melalui menolak paham radikalisme. .

 

“Mudah-mudahan bapak kepala  Desa Payung dalam menjalankan program unggulan secara baik sehingga dapat menjadi suri tauladan bagi desa lainya,” ujarnya.

 

Penulis: Hafidus Syamsi

Editor: Rizal

Exit mobile version