Site icon Kolom Desa

Pemprov Kaltim Salurkan 24.725 Kilogram Beras Untuk Keluarga Rawan Pangan

24.725 Kilogram Beras Untuk Keluarga Rawan Pangan di Kabupaten Penajam Paser Utara. Sumber foto: Ilustrasi Freepik

24.725 Kilogram Beras Untuk Keluarga Rawan Pangan di Kabupaten Penajam Paser Utara. Sumber foto: Ilustrasi Freepik

PENAJAM – Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur  telah mengirimkan 24.725 kilogram beras untuk keluarga rawan pangan di kabupaten Penajam Paser Utara.  Pemerintah Provinsi Kalimantan menyalurkan bantuan beras guna percepatan penanggulangan kemiskinan ekstrim di Kalimantan timur.

 

 

“Pemerintah Provinsi Kaltim salurkan bantuan beras 24.725 kilogram kepada pemerintah kabupaten untuk dibagikan kepada warga rentan pangan,” jelas Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Penajam Paser Utara Mulyono di Penajam, Jumat (21/07/2023).

 

 

Subsidi beras tersebut akan disalurkan kepada 989 kepala keluarga yang tergolong rawan pangan menurut data Dinas Sosial Percepatan Penanggulangan Kemiskinan Ekstrim (P3KE) Penajam Paser Utara. Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Penajam Paser Utara menyalurkan beras subsidi dari Pemprov Kaltim ke empat kecamatan di wilayah berjuluk Benuo Taka itu.

 

 

Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Penajam Paser Utara melakukan pendataan warga desa dan kecamatan yang berhak mendapatkan subsidi beras untuk menurunkan angka kemiskinan. Kabupaten menyalurkan beras subsidi kepada setiap penerima manfaat di setiap desa dan kecamatan.

 

 

“Setiap kepala keluarga mendapatkan 25 kilogram beras bantuan Pemprov Kaltim itu,” ujarnya.

 

 

Sebagai infromasi, Terdata dari 54 desa dan kelurahan yang ada di Kabupaten Penajam Paser Utara, warga penerima bantuan beras terbanyak di Desa Babulu Laut dengan 140 kepala keluarga penerima manfaat. Bantuan beras yang disalurkan kepada warga rentan pangan tersebut merupakan cadangan pangan pemerintah (CPP), demikian Mulyono.

 

 

 

Penulis: Devi arp

Editor: Mukhlis

Exit mobile version