Site icon Kolom Desa

DPD ASPPI Gelar South Kalimantan Travel Mart Guna Promosikan Wisata di Kalsel

Travel Mart South Kalimantan Membantu Promosikan Wisata Batola. Sumber foto: jadesta.kemenparekraf.go.id

Travel Mart South Kalimantan Membantu Promosikan Wisata Batola. Sumber foto: jadesta.kemenparekraf.go.id

BARITO UTARA – Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (DPD ASPPI) Kalsel menggelar South Kalimantan Travel Mart (SUKA TM) Tahun 2023 di Batola. Zulkifli Yadi Noor, Sekretaris Daerah Barito Kuala, Kalimantan Selatan berharap South Kalimantan Travel Mart (SUKA TM) Tahun 2023 yang dilaksanakan di Desa Wisata Kanoko Anjir Muara dapat membantu meningkatkan jumlah wisatawan.

 

 

“Pemkab Batola sangat mengapresiasi Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (DPD ASPPI) Kalsel menggelar South Kalimantan Travel Mart (SUKA TM) Tahun 2023 di Batola,” ujar H Zulkifli Yadi Noor, dslam siaran pers diterima, Kamis (20/07/2023).

 

 

Zulkifli menjelaskan, meningkatnya kunjungan ke objek wisata ke destinasi unggulan Kabupaten Batola di Kawasan Muara Kanoko dan Pulau Curiak akan memberi dampak sosial dan ekonomi bagi masyarakat sekitar. Selain itu, dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya berkolaborasi untuk melindungi lingkungan sekitar.

 

 

Dia menambahkan bahwa pariwisata, khususnya Pusat Rambai Mangrove Muara Kanoko dan Konservasi Bekantan di Luar Habitat Aslinya di Pulau Curiak, dapat mendorong masyarakat sekitar. Salah satu upaya Kabupaten Batola untuk meningkatkan pariwisata adalah dengan membentuk Kelompok Sadar Wisata.

 

 

Sebagai infromasi, Program Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam upaya menciptakan destinasi wisata berkelanjutan dan berbasis penguatan ekonomi masyarakat lokal.

 

 

Penulis: Devi arp

Editor: Mukhlis

Exit mobile version