Site icon Kolom Desa

Peduli Masyarakat Akar Rumput, Pemkab Ngantor di Desa

foto Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi, Sumber foto: https://bengkuluselatankab.go.id/

foto Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi, Sumber foto: https://bengkuluselatankab.go.id/

Bengkulu Selatan Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi, beserta jajarannya, kembali melakukan kegiatan Ngantor di Desa. Hal ini bertujuan bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat.

 

“Bukan hanya numpang bermalam dalam acara Bujian dusun, tapi disini berkantor dengan membawa pelayanan- pelayanan untuk masyarakat,” kata Bupati  Gusnan Mulyadi, Senin (03/7/2023).

 

Gusnan mengatakan, Ngantor di Desa merupakan wujud kepedulian langsung pemerintah daerah kepada masyarakat Bengkulu Selatan dalam memberikan pelayanan masyarakat secara maksimal. Bukan cuma memberikan pelayanan saja.

 

Namun Bupati bersama OPD yang bersangkut juga berkunjung ke rumah warga, mulai dari warga sakit, dan warga memiliki gangguan jiwa, agar diberikan bantuan.

 

Dirinya juga menyebut, semua OPD yang bersentuhan dengan masyarakat didatangkan membawa pelayanan-pelayanan yang dipusatkan di desa seperti pengurusan KTP, KK, perizinan usaha, urus akta kelahiran, kesehatan, dan layanan lainnya.

 

Tidak hanya itu, Bupati Gusnan secara simbolis menyerahkan langsung hasil dari pelayanan tersebut, seperti menyerahkan kartu golongan darah, kartu identitas anak (KIA), kartu kuning, Kartu Keluarga, kartu peserta KB, dan perizinan berusaha.

 

“Dengan momentum ngantor di desa dapat membantu masyarakat,” ujarnya.

 

Penulis: Hafidus Syamsi

Editor: Rizal

Exit mobile version