Site icon Kolom Desa

Bangka Tengah Distribusikan Sapi Kurban Setiap Desa

Algary Rahman Bupati Bangka Tengah saat penyerahan hewan kurban, Sumber foto: https://bangkatengahkab.go.id/

Algary Rahman Bupati Bangka Tengah saat penyerahan hewan kurban, Sumber foto: https://bangkatengahkab.go.id/

Bangka Tengah – Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mendistribusikan bantuan sapi ke setiap desa. Tujuannya untuk memenuhi kebutuhan daging masyarakat pada Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriyah.

 

“Saat ini sudah kita distribusikan sebanyak 50 ekor sapi ke setiap desa, target kami adalah 80 ekor sapi untuk memenuhi kebutuhan daging masyarakat di 65 desa,” kata Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman, Selasa (27/6/2023).

 

Algafry menjelaskan, bantuan sapi saat Hari Raya Idul Adha merupakan program rutin pemerintah setiap tahunnya  untuk mencukupi kebutuhan daging masyarakat diluar jatah daging kurban yang diperoleh warga.

 

“Bantuan sapi ini berasal dari berbagai kalangan, terutama pihak swasta seperti PT Timah Tbk melalui program tanggung jawab sosial perusahaan atau  corporate social responsibility (CSR) dan beberapa perusahaan lainnya,” ujarnya.

 

Bahkan, dirinya mengatakan aparatur sipil negara (ASN) juga dianjurkan untuk menyumbang sapi untuk masyarakat desa, terutama di daerah berdomisili ASN itu sendiri.

 

“Saya pribadi bersama keluarga juga ikut menyumbang sapi dan berkurban untuk memenuhi kebutuhan daging masyarakat,” ujarnya.

 

Algafry menambahkan, sapi yang didistribusikan kepada masyarakat sudah melalui proses karantina dan pemeriksaan kesehatan.

 

“Kondisi sapi dalam keadaan sehat dan aman dikonsumsi masyarakat karena sudah melalui proses karantina dan pemeriksaan kesehatan,” katanya.

 

Ketua Masjid Al-Iman, Ngadium, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah yang telah memberi hewan kurban satu ekor sapi kepada Masjid  Al-Iman.

 

“Kami atas nama pengurus Masjid Al-Iman serta masyarakat berterima kasih atas bantuan hewan kurban ini. Semoga ini menjadi amal barakah untuk kita semua,” ujarnya.

 

Penulis: Hafidus Syamsi

Editor: Rizal

Exit mobile version