Site icon Kolom Desa

Sempat Hilang, Seorang Nenek Ditemukan Meninggal di Hutan

Tim SAR dan Warga saat Melakukan Pencarian Korban. Sumber foto: Dok. Basarnas Ambon

Tim SAR dan Warga saat Melakukan Pencarian Korban. Sumber foto: Dok. Basarnas Ambon

AMBON, – Seorang nenek warga Desa Passo Kecamatan Baguala, Kota Ambon ditemukan meninggal dunia di hutan. Korban diketahui bernama Helmina Timisela (75) sebelumnya dinyatakan hilang saat berkebun Minggu (28/5/2023) lalu.

 

“Selama seminggu hilang itu keluarga dan warga sekitar coba mencari sendiri, namun tidak membuahkan hasil dan pagi tadi mereka baru lapor ke Basarnas  Ambon,” ucap Kepala Basarnas Ambon Mustari, Minggu (04/06/2022).

 

Ia ditemukan oleh Tim SAR Gabungan di sekitar kali hutan Desa Negeri Lama dalam kondisi meninggal dunia.

 

Mustari menyatakan kejadian ini baru diketahui pihaknya setelah salah seorang warga Yohan Ririhena melaporkan. Dimana Yohan menyebutkan bahwa ibu Helmina Timisela (75) hilang saat pergi ke kebun Dusun Air Besar, Desa  Passo pada Minggu lalu.

 

Setelah mendapatkan laporan, Tim SAR gabungan dengan dibantu warga melakukan pencarian. Pencarian itu diawali pada koordinat 3°37.417’ S – 128° 14.528’ E, dengan jarak -+ 17 KM, dan Heading 62.34° arah Timur Laut dari Kantor SAR Ambon.

 

“Pencarian dilakukan sejauh 3 kilometer arah Utara dari Desa Negeri Lama. Setelah satu setengah jam pencarian, korban berhasil ditemukan dengan kondisi meninggal,” terangnya.

 

Disebutkan, saat ini korban sudah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan. Berdasarkan hal tersebut operasi Tim SAR sudah dinyatakan selesai.

 

“Dengan ditemukan korban dan sudah diserahkan ke keluarga, maka operasi SAR dinyatakan selesai,” tandasnya.

 

Penulis: Habib

Editor: Rizal Kurniawan

Exit mobile version