Site icon Kolom Desa

Kampung Sebum Butuh Jaringan Telekomunikasi

Ilustrasi Menara BTS. Sumber foto: freepik.com

Ilustrasi Menara BTS. Sumber foto: freepik.com

JAYAPURA, – Kampung Sebum, Distrik Kaureh, Kabupaten Jayapura masih tergolong wilayah Non Tertinggal, Terluar dan Terbelakang (N3T). Masyarakat di daerah ini sangat membutuhkan akses jaringan telekomunikasi.

 

“Di era teknologi dan keterbukaan informasi saat ini menjadikan jaringan telekomunikasi menjadi kebutuhan bagi masyarakat yang tinggal di wilayah N3T,” kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Jayapura Gustaf Griapon, Minggu (04/06/2023).

 

Gustaf mengatakan, pihaknya telah bertemu dengan masyarakat di Kampung Sebum untuk membahas pembangunan jaringan telekomunikasi pada wilayah tersebut.

 

“Masyarakat sangat merespon baik akan rencana pembangunan jaringan telekomunikasi berupa tower BTS di Kampung Sebum,” ujarnya.

 

Sementara itu, Kepala Kampung Sebum Yonatan Tongko mengapresiasi kepada Dinas Kominfo terkait pembangunan tower BTS Bakti Kominfo dan siap untuk bekerja sama menyelenggarakan pelatihan literasi digital.

 

“Kami sangat mengapresiasi upaya Diskominfo Kabupaten Jayapura dan mitra kerjanya dalam menghadirkan BTS sebagai fasilitas penunjang layanan telekomunikasi di kampung kami,” ucap Yonatan.

 

Yonatan berharap Base Transceiver Station (BTS), layanan telekomunikasi yang baik dan jaringan internet yang memadai akan memberikan fondasi yang solid untuk melaksanakan kegiatan literasi digital.

 

“Akses yang memadai terhadap teknologi informasi dan komunikasi memungkinkan masyarakat untuk dapat memanfaatkan peluang pembelajaran dan pertumbuhan dalam dunia digital,” tandasnya.

 

Penulis: Habib

Editor: Rizal Kurniawan

Exit mobile version