Site icon Kolom Desa

Pilkades di Malinau Kota Menghasilkan Dua Wajah Baru Kades

Pilkades di Malinau Kota Menghasilkan Dua Wajah Baru Kades. Sumber foto: polri.go.id

Pilkades di Malinau Kota Menghasilkan Dua Wajah Baru Kades. Sumber foto: polri.go.id

MALINAU – Hasil pemungutan suara pada Pilkades 2023 di Malinau Kota, Kalimantan Utara terdapat 2 nama dan wajah baru calon Kepala Desa yang telah terpilih. ada dua desa yang melaksanakan kegiatan Pilkades pada tahun ini, dua desa tersebut yaitu Desa Pelita Kanaan dan Desa Batu Lidung.

 

Muhamad Yusuf selaku Camat Malinau Kota menerangkan panitia telah mengantongi dua nama calon peraih suara terbanyak. Pada Tahun ini 2 desa tersebut memiliki wajah baru calon Kepala Desa terpilih peraih suara terbanyak pada pemungutan suara akhir Mei 2023 lalu.

 

“Pilkades tahun ini di Malinau Kota ada 2 desa yakni Desa Pelita Kanaan memiliki 5 calon dan Desa Batu Lidung memiliki 4 calon. Hasil dari  pemungutan suara diperoleh nama masing-masing peraih suara terbanyak, keduanya nama baru,” ucap Muhamad Yusuf. Sabtu (3/6/2023).

 

Dikakulasikan antara keduanya sebanyak 9 calon Kepala Desa yang bertarung pada Pilkades pada gelombang pertama tahun 2023. Kedua desa tersebut diisi wajah baru mendominasi perolehan suara terbanyak.

 

“Di Pelita sama Batu Lidung, peraih suara terbanyak, keduanya bukan petahana. Di Pelita, Kades Petahana di urutan kedua peraih suara terbanyak, sementara di Batu Lidung, petahana tidak mencalonkan diri karna daftar Bakal Caleg tahun ini,” Katanya.

 

Sekilas informasi, bawasanya Calon Kepal Desa peraih suara terbanyak pada pemungutan suara yang digelar 30 Mei 2023 lalu di Desa Batu Lidung yakni Calon Kades nomor urut 1, Jepri dengan total 277 suara. Sedangkan di Desa Pelita Kanaan adalah Adi Spelman Calon Kades nomor urut 2 dengan total 443 suara.

 

 

Penulis: Devi arp

Editor: Mukhlis

Exit mobile version