Site icon Kolom Desa

Pemdes Tanjung Gotong Royong Bersama Warga Perbaiki Jalan Rusak

Ilustrasi Jalan Rusak Sumber: Freepik

Ilustrasi Jalan Rusak Sumber: Freepik

BANYUASIN – Pemerintah Desa Tanjung Beringin, Kecamatan Banyuasin III, Kabupaten Banyuasin, Sumatra Selatan bersama warga menjalankan rutinan mingguan dengan memperbaiki jalan rusak. Gotong royong bersama warga ini dilakukan dengan cara melakukan tambal sulam di jalan rusak akibat banyak kendaraan bertonase melebihi kapasitas yang lewat melalui jalan tersebut.

 

“Kerusakan jalan ini karena banyak kendaraan besar yang sering membawa beban berat yang melintasi jalan itu, oleh karena itu kita berharap kepada warga agar bersama menjaga kondisi jalan ini, mengingat untuk memperbaiki kerusakan jalan tidak serta merta bisa diperbaiki begitu saja,” ungkap Kepada Desa Tanjung Beringin, Imran Hadi. Minggu (7/5/2023).

 

Kondisi jalan yang baik akan memberikan kemudahan terhadap warga untuk menjalankan aktivitas sehari-hari. Termasuk, roda perekonomian masyarakat yang dapat ditandai dengan baik buruknya akses jalan yang dilalui. Ia juga berharap kepada warga untuk menjalin kerjasamanya.

 

Sebagai tambahan informasi, kegiatan ini rutin dilakukan oleh masyarakat setiap hari Jumat. Selain melakukan perbaikan jalan mereka juga melakukan bersih-bersih di lingkungan desa setempat, terlebih jalan tersebut banyak dilalui oleh warga baik yang hendak keluar desa atau mengangkut hasil perkebunan.

 

Penulis: Alfan

Editor: Soleha.tn

Exit mobile version