Site icon Kolom Desa

DPMD Tanah Bumbu Monitoring Program Satu Desa Satu Masjid

Bupati tanah bumbu pimpin rapat program satu desa satu masjid. Sumber Foto: tanahbumbukab.go.id

Bupati tanah bumbu pimpin rapat program satu desa satu masjid. Sumber Foto: tanahbumbukab.go.id

 

TANAH BUMBU – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Tanah Bumbu Provinsi Kalimantan Selatan, melakukan monitoring program satu desa satu masjid di Kecamatan Sungai Loban. Dalam pelaksanaan monitoring, pihaknya memberikan motivasi kepada Kepala Desa, anggota BPD, Ketua RT dan para ulama di desa setempat.

 

“Di kecamatan itu ada lima desa yang kami bina untuk menjalankan program tersebut diantaranya adalah Desa Dwi Marga Utama, Desa Batu Meranti, Desa Tri Mulya, Desa Damar Indah dan Desa Sumber Makmur,” kata Kepala DPMD Kabupaten Tanah Bumbu, Samsir di Batulicin Sabtu, (6/5/2023).

 

Samsir mengatakan, untuk mensukseskan program tersebut para kepala desa ditekankan agar dapat memprioritaskan anggaran alokasi dana desa (ADD) yang telah dianggarkan untuk segera direalisasikan. Pada Mei 2023 DPMD telah menyalurkan ADD untuk triwulan ke II yang di dalamnya sudah termasuk anggaran untuk program satu desa satu masjid.

 

“Sejauh ini pelaksanaan program satu desa satu masjid berjalan dengan baik mengingat kesadaran masyarakat untuk memberikan pendidikan agama kepada anaknya semakin terbuka,” kata Samsir.

 

Menurutnya, pelajaran agama merupakan pondasi bagi anak muda untuk menjadi orang yang bermanfaat di dunia dan akhirat. Masyarakat dapat memanfaatkan program satu desa satu masjid secara gratis untuk pendidikan anaknya dalam mempelajari ilmu Agama.

 

Samsir juga menghimbau kepada seluruh kepala desa dan RT, apabila ada anak yatim ingin mendapatkan pendidikan Agama dan umum, silahkan kirim ke Yayasan istana Anak Yatim, saat ini yayasan tersebut menerima anak yatim yang ingin melanjutkan sekolah ke jenjang lebih tinggi.

 

Penulis: Mukhlis

Editor: Rizal

Exit mobile version