Site icon Kolom Desa

Wisata Agro Desa Humbang Raya Cocok Jadi Pilihan Wisata Lebaran

Wisata Agro Desa Humbang Raya yang dikelola dengan apik oleh Kelompok Tani Mulia Asih Sumber foto: Istimewa

Wisata Agro Desa Humbang Raya yang dikelola dengan apik oleh Kelompok Tani Mulia Asih Sumber foto: Istimewa

KAPUAS – Memiliki pemandangan alam yang eksotis, Wisata Agro Desa Humbang Raya cocok untuk dijadikan opsi destinasi wisata selama libur lebaran tahun 2023. Wisata yang dikelola oleh Kelompok Tani Mulia Asih ini menawarkan pengalaman baru dalam menikmati pemandangan dengan konsep pertanian terpadu.

 

Wisata Agro Desa Humbang Raya patut dijadikan contoh untuk desa lain di Kabupaten Kapuas dalam menggali dan mengembangkan potensi desa. Memanfaatkan potensi pertanian yang dimiliki, Desa Humbang Raya berinovasi dengan mengembangkan Wisata Agro Model Pertanian terpadu dalam mendukung Program Food Estate di desa tersebut.

 

Sejak awal pembangunannya, Wisata Agro ini mengembangkan potensi alam yang dimiliki dengan ikon alam yang menawan. Karena itulah, destinasi wisata ini memiliki daya tarik wisata berbasis alam seperti perkebunan dan area perkemahan.

 

Bagi keluarga yang ingin mengajak keluarganya menikmati libur lebaran sambil belajar wisata agro sangat tepat jika memilih Wisata Agro Desa Humbang Raya sebagai tujuan wisata. Pasalnya, tempat ini juga menawarkan wisata rohani, pendidikan dan pelatihan seperti bercocok tanam, peternakan domba unggulan serta pelatihan berburu dan berbagai kegiatan lainnya.

 

Pemerintah Kabupaten Kapuas berharap Desa Humbang Raya bisa dijadikan contoh dalam menumbuhkan ekonomi kreatif guna mendukung suksesnya pembangunan pariwisata. Model pertanian terpadu bisa dijadikan salah satu daya tarik wisata berbasis agro dan minapolitan yang bisa menambah pendapatan masyarakat.

 

Penulis: Erdhi

Editor: Soleha.tn

Exit mobile version