Lantik 299 ASN, Mendes PDTT Tegaskan Kunci Keberhasilan ASN

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar didampingi Sekjen Kemendes PDTT dan Eselon 1 Kemendes PDTT mengambil Sumpah Pegawai Negeri Sipil Kemendes PDTT di gedung Makarti Muktitama. Sumber Foto: Humas Kemendes PDTT
Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar didampingi Sekjen Kemendes PDTT dan Eselon 1 Kemendes PDTT mengambil Sumpah Pegawai Negeri Sipil Kemendes PDTT di gedung Makarti Muktitama. Sumber Foto: Humas Kemendes PDTT

JAKARTA – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Abdul Halim Iskandar mengungkapkan kunci sukses menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) berkualitas dan berkinerja bagus adalah loyalitas kepada pilar negara. Pesan ini diungkapkan oleh Gus Halim saat mengambil sumpah 299 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) menjadi PNS.

 

“Pertama loyalitas, kedua loyalitas dan ketiga adalah loyalitas,” kata Gus Halim dalam sumpah CPNS di Balai Makarti Muktitama Kemendes PDTT, Jumat (24/3/2023).

 

Mantan Ketua DPRD Jatim itu mencontohkan loyalitas pilar negara, yaitu UUD 1945, Pancasila dan seluruh peraturan perundang-undangan. Ia menegaskan, loyalitas yang paling penting adalah loyalitas kepada diri sendiri untuk berkinerja secara baik.

 

Gus Halim mengungkapkan, loyalitas kepada diri sendiri jarang disadari. Padahal loyalitas kepada diri sendiri itu sebenarnya merupakan kunci keberhasilan.

 

“Kita jika tidak punya loyalitas kepada diri sendiri maka kita tidak akan pernah berbuat lebih baik. Jika kita menyadari loyalitas pada diri sendiri, maka hak-hal kita sebagai manusia tentunya akan kita penuhi,” katanya.

 

Dalam kesempatan itu, Gus Halim mengucapkan selamat atas pelantikan 299 ASN yang secara definitif menjadi bagian dari Keluarga Besar Kemendes PDTT. Ia berharap semua ASN yang telah dilantik dapat menjalankan tugas sebaik- baiknya.

 

“Wujud rasa syukur dari hal ini ditunjukkan dengan perlihat kinerja yang bagus,” pesan Mendes PDTT.

 

Pengambilan Sumpah dan Janji ini disaksikan oleh Sekretaris Ditjen Pengembangan Ekonomi dan Investasi Sudrajat dan Sekretaris Ditjen Pembangunan Desa dan Perdesaan Rahmatia Handayani. Selain itu juga dihadiri oleh Sekretaris Jenderal Kemendes PDTT Taufik Madjid, Inspektur Jenderal Kemendes PDTT Teguh, Dirjen PPDT Eko Sri Haryanto, Dirjen PDP Sugito, Dirjen PEID Harlina Sulistyorini beserta pejabat tinggi di lingkungan Kemendes PDTT.

 

 

Penulis: Danu
Editor: Ani

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *