Site icon Kolom Desa

Menparekraf Apresiasi Rakor 30 Desa Floratama

KABUPATEN NAGEKEOMenteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengapresiasi pelaksanaan Rapat Koordinasi (Rakor) Desa Wisata Flores, Alor, Lembata, dan Bima (Floratama) 2023. Rakor yang rencananya akan diselenggarakan di Desa Wisata Ululoga tersebut juga berkolaborasi dengan Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF) dan Pemerintah Kabupaten Nagekeo.

 

“Saya mengapresiasi Rakor Desa Wisata Floratama di Pajoreja, desa yang terkenal dengan rempah dan berlokasi di bawah gunung api Ebulobo,” kata Menparekraf Sandiaga dalam video acara pembukaan Rakor Desa Wisata Floratama 2023 di Mbay, Ibukota Kabupaten Nagekeo, Senin, (6/3/2023).

 

Kampung Wisata Pajoreja dipilih sebagai tempat pelaksanaan rapat koordinasi karena telah dilengkapi dengan segala aspek tematik Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition (MICE) yakni homestay dan sumber daya manusia yang siap.

 

Bupati Nagekeo Johanes Don Bosco Do mengucapkan terima kasih kepada Kemenparekraf atas dipilihnya Kampung Pajoreja sebagai tuan rumah kegiatan Floratama ini.

 

Johannes menyampaikan Kampung Pajoreja di Desa Wisata Ululoga itu memiliki potensi keindahan alam dan tanaman rempah yang menjadi daya tarik wisata.

 

Johannes berharap kegiatan ini dapat memberikan masukan yang baik bagi pengembangan desa wisata dan membantu desa wisata di Nagekeo untuk tumbuh bersama.

 

“Dari diskusi, membangun jejaring, mereka saling bantu, saling mengembangkan,” pungkas Johannes.

 

Penulis: Erdhi

Editor: Solehatun.M

Exit mobile version