Site icon Kolom Desa

Pemkab Pangandaran Bakal Bangun Sport Center

Keterangan: Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata Sumber foto: Instagram @wiradinatajeje

Keterangan: Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata Sumber foto: Instagram @wiradinatajeje

PANGANDARAN – Kabupaten Pangandaran bersiap untuk memiliki gedung stadion olahraga sendiri yang rencananya akan di bangun di Desa Sukahurip. Terdapat beberapa lokasi yang diwacanakan sebagai lokasi pembangunan. Namun Desa Sukahurip dianggap layak untuk dijadikan lokasi rencana pembangunan stadion olahraga atau disebut sport center.


“Sebenarnya ada tiga lokasi yang bisa dijadikan tempat untuk dibangunnya gedung stadion olahraga. Rencana awal untuk pembangunan stadion yang pertama yaitu di Sidamulih, tapi kemudian lahan tersebut akan digunakan untuk membangun gedung kampus IAIN, lahan lainnya di Padaherang,” ungkap Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata.


Jeje menambahkan, Desa Sukahurip merupakan pilihan alternatif yang tepat untuk pembangunan stadion ini. Saat ini pihak Pemkab Pangandaran sedang dalam proses merencanakan anggaran pembangunan stadion untuk diajukan ke pusat.


“Tapi saya sedang cari anggarannya dulu ke provinsi maupun pusat untuk membangun gedung stadion olahraga tersebut,” kata Jeje.


Terpisah, Kepala Desa Sukahurip Warsiman Haerudin mengatakan, pihaknya menyambut baik rencana tersebut. Menurutnya pembangunan stadion akan memberi dampak positif terutama bagi perekonomian masyarakatnya.


“Tentunya dengan dibangunnya gedung stadion olahraga akan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat,” kata Warsiman dalam keterangan persnya, Sabtu 25 Februari 2023.


Menurut Warsiman, berdasarkan hasil pemetaan ada sekitar 3,4 hektar lahan eks pengangonan di 

Dusun Bengkekan Desa Sukahurip yang dapat digunakan. Warisman berharap, rencana pembangunan stadion dapat dilaksanakan.


“Kami berharap rencana pembangunan stadion olahraga di desa kami bisa terlaksana,” pungkas Warsiman.


Penulis: Erdhi

Editor : Sol

Exit mobile version