Puluhan Tahun Rusak Parah, Jalan Desa Keyongan Akhirnya Rampung Diperbaiki

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, saat melakukan kunjungan dan pemantauaan pembangunan jalan di desa Keyongan. Sumber Foto: jatengprov.co.id
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, saat melakukan kunjungan dan pemantauaan pembangunan jalan di desa Keyongan. Sumber Foto: jatengprov.co.id

GROBOGAN – Setelah puluhan tahun mengalami kerusakan parah, jalan desa Keyongan akhirnya rampung diperbaiki oleh pemerintah setempat. Masyarakat pun dapat lebih mudah untuk melakukan mobilitas.

 

Salah satu warga setempat Bayu mengatakan, mulanya desa Keyongan hanya bias dilintasi kendaraan roda dua, sedangkan kendaraan roda empat tidak dapat melintasi jalan.

 

Dampaknya, mobilitas masyarakat setempat terhambat. Bahkan, pemenuhan mobilitas akses kesehatan pun sangat terbatas. Seringkali masyarakat yang mengalami sakit parah harus dilariikan ke rumah sakit terdekat dengan cara manual atau ditandu.

 

“Ini dulu kayak jalan offroad-lah, rusak banget, nggak bisa dilewati mobil. Ambulansnya nggak bisa masuk. Nunggu di ujung jalan masuk ke sini,” tuturnya, Rabu (15/2/2023).

 

Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengapresiasi Bupati Grobogan Sri Sumarni, yang berani mengambil keputusan dengan meminjam bank untuk pembangunan daerah.

 

“Bupati ini termasuk yang cukup rajin untuk menyampaikan apa yang menjadi kebutuhannya. Bahkan, ini termasuk bupati yang pertama yang berani pinjam bank untuk membangun infrastruktur untuk rakyat di Grobogan,” kata Ganjar Pranowo.

 

Penulis: Muklis

Editor: Ani

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *