Site icon Kolom Desa

Pemdes Kesiman Denpasar Luncurkan Aplikasi BUMDesku

DENPASAR – Masyarakat Desa Kesiman Kertalangun, Denpasar Timur manfaatkan teknologi dengan membuat aplikasi marketplace BUMDesku. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Desa Kertalangu, I Made Suena, Rabu (8/2/2023).

 

“Aplikasi ini sudah ada di android, memiliki sistem kerja layaknya toko online yang dikelola BUMDes Kerta Sari Utama. Namun saat ini aplikasi tersebut masih melayani wilayah Kesiman,” jelasnya.

 

Suena mengatakan, aplikasi ini digunakan oleh warga jika ingin berbelanja namun sedang enggan ke luar rumah. Cara penggunaannya yakni warga tinggal instal aplikasi di Playstore. Kemudian jika pemesanan dilakukan, akan ada petugas yang mengirimkan barang yang dibeli.

 

“Untuk di Kesiman Kertalangu biaya antarnya gratis. Untuk pembayaran bisa transfer atau bisa COD. Di dalam aplikasi menampilkan produk unggulan Desa Kesiman Kertalangu,” tuturnya.

 

Beberapa produk yang dipasarkan di aplikasi ini seperti lengis usadha, loloh kunyit, hingga virgin coconut oil (VCO). Bahkan untuk tiket edukasi di Teba Majalangu juga bisa membeli lewat aplikasi BUMDesku ini.

 

“Meskipun melayani lewat aplikasi, kami juga melayani secara offline, tergantung konsumen,” imbuh Suena.

 

Aplikasi BUMDes Kerta Sari Utama, telah mendapat penghargaan dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi RI, pada kategori BUMDes Inspiratif, Unik, dan Inovatif.

 

Penulis: Rizal

Editor: Sol

Exit mobile version